Besok Giliran Batik Air Resmikan Penerbangan di Bandara APT Pranoto




Airbus A320 Batik Air. Foto: Joe Roland S. Bokau

Diberitakan sebelumnya, Garuda Indonesia telah sukses menggelar penerbangan inagurasi di Bandara Aji Pengeran Tumenggung (APT) Pranoto, Samarinda, Kalimantan Timur hari ini (Selasa, 20/11/2018). Esok hari giliran Batik Air yang akan meresmikan penerbangan perdana di bandara tersebut.

Penerbangan perdana Batik Air dengan nomor ID-6256 akan berlangsung dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten (CGK) pukul 10.30 WIB dan diperkirakan mendarat di Bandar Udara APT Pranoto, Samarinda, Kaltim (SRI) pukul 13.40 WITA.

Untuk rute sebaliknya, Batik Air terbang pada 14.15 WITA menggunakan nomor ID-6257 dari Samarinda dan akan tiba di Soekarno-Hatta, Tangerang pukul 15.20 WIB.

Penerbangan rute tersebut akan mengoperasikan armada terbaru maskapai, Airbus A320-200, yang dilayani secara regular pergi pulang (PP) berjadwal satu kali setiap hari.

“Penerbangan pertama dalam membuka destinasi baru Samarinda merupakan bagian komitmen Batik Air dalam menghubungkan antardestinasi domestik, sejalan memperkuat layanan dan jaringan Batik Air yang saat ini sudah beroperasi,” kata Chief Executive Officer (CEO) Batik Air, Capt. Achmad Luthfie hari ini.

Ditegaskan Luthfie, Samarinda sebagai destinasi baru, menjawab permintaan pasar perjalanan udara yang tinggi antara Kalimantan Timur dan Jakarta.

Menurutnya, hal ini menjadi bagian langkah bisnis seiring mendukung agenda pemerintah dalam pengembangan pariwisata nasional untuk meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia serta mendongkrak wisatawan nusantara.

“Kami juga sangat berharap, penerbangan tersebut bisa berdampak positif dalam membantu peningkatan potensi bisnis, perdagangan, industri kreatif, jasa dan sektor lainnya di kedua kota,” ungkapnya.

Sebagai informasi, Batik Air telah terbang ke lebih dari 40 destinasi domestik dan internasional (Singapura, Kuala Lumpur, Kinabalu, Malaysia; Chennai, India; Perth, Australia) dengan frekuensi mencapai lebih dari 350 penerbangan perhari.

Operasional Batik Air didukung 41 unit armada Airbus A320-200ceo, enam unit Boeing 737-900ER dan delapan Boeing 737-800NG.




Ayo baca ini juga….