Berau dan Samarinda, Spot Instagenik untuk Turis Milenial




instagenik
Plaza Monumen Pesut Mahakam. Foto: Istimewa.

Ingin liburan ke destinasi yang beken di wilayah tengah Indonesia? Mulai sekarang masukan Samarinda menjadi daftar pilihan terbaru, karena destinasi ini menawarkan beragam spot instagenik untuk turis milinial seperti anda.

Kota di Provinsi Kalimantan Timur ini menawarkan banyak destinasi menarik. Tak lengkap bila berkunjung belum singgah di Jembatan Mahakam Kota II, yang menjadi salah satu icon andalan kota ini.

instagenik
Jembatan Mahakam Kota (Mahkota) II. Foto: Istimewa.

Malam hari merupakan waktu paling ideal untuk mengabadikan momen di spot instagenik yang satu ini, sebab sajian perpaduan gemerlap lampu pada badan jembatan akan menambah pesona artistik dalam setiap jepretan foto anda.

Sempatkan juga untuk jelajahi Pulau Kumala Kota Tenggarong di tengah Sungai Mahakam. Destinasi ini sangat terkenal dengan nuansa alam memukau yang berdesain apik khas pedesaan.

Bagi pehobi kuliner, tersaji berbagai macam pilihan menu menggugah selera mulai dari ayam cincane, nasi kuning, mihun, soto banjar dan masih banyak lagi makanan khas lainnya.

instagenik
Masjid Islamic Center Samarinda terletak di kelurahan Teluk Lerong Ulu, Kota Samarinda, Kalimantan Timur, yang merupakan masjid termegah dan terbesar kedua di Asia Tenggara setelah Masjid Istiqlal. Foto: Istimewa.

Tidak hanya perburuan wisata cita rasa kuliner yang menggugah selera, objek wisata religi yang konon membuat rindu adalah Masjid Islamic Center Samarinda, yang merupakan pusat peribadatan umat Islam terbesar dan termegah kedua di Asia Tenggara.

Berbeda dengan Kota Samarinda, Berau merupakan salah satu kabupaten di Kalimantan Timur yang menyimpan sejuta pesona dan masih tersembunyi.

instagenik
Wisata taman bawah laut di perairan Kepulauan Derawan, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Foto: Istimewa.

Konon, khususnya turis milenial wajib eksplorasi karena banyak yang dapat dilakukan, terutama snorkeling dan diving.

Pengalaman wisata anda akan menjadi tak terlupakan kala kolaborasi keindahan pantai dengan air jernih hijau kebiruan serta kekayaan bawah laut lengkap dengan gugusan pulau-pulau kecil melengkapi keseruan liburan anda.

Berau juga masih banyak tersedia spot instagenik, dengan menjelajahi Tanjung Redeb, ibukota Berau. Pasar Sanggam Adji Dilayas adalah surga belanja bagi pengunjung dan masyarakat lokal.

instagenik
Bubur Pedas, kuliner unik khas Kalimantan Timur. Foto: Net.

Bila menyinggahinya, jangan lupa mencicipi bubur pedas yang tak pedas. Kuliner unik ini menyuguhkan perpaduan kelapa goreng, santan kerang, labu, kacang tanah, ebi, daun labu dan daun kacang panjang yang menggoda untuk disantap.




Ayo baca ini juga….