Batik Air Resmi Layani Rute Penerbangan Jakarta-Samarinda




batik air
Armada pesawat Airbus A320 Batik Air di Bandara Internasional Halim Perdanakusuma, Jakarta. Foto: Ery.

Terhitung sejak 5 Desember lalu, Batik Air secara resmi telah melayani rute penerbangan terbarunya dari Jakarta menuju Samarinda. Peresmian layanan ini ditandai dengan penerbangan perdana ID-7281 maskapai dari Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma, Jakarta (HLP) menuju Bandar Udara Aji Pangeran Tumenggung (APT) Pranoto, Samarinda (SRI).

Jaringan penerbangan baru ini dilayani secara regular pergi pulang (PP) satu kali setiap hari. Penerbangan ini dioperasikan dengan armada terbaru Airbus A320-200 berkapasitas 12 kursi kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi.

“Dalam mengakomodir sesuai kebutuhan di kelas premium, kami menyediakan layanan terbaik dan menambahkan kenyamanan tamu saat berada di pesawat (in-flight services) dengan upaya memperkuat pengalaman terbang di kelas premium services berkonsep pre-flight, in-flight serta post-flight,” kata CEO Batik Air, Capt. Achmad Luthfie.

Disebutkannya, Jakarta melalui Halim Perdanakusuma adalah kota ketiga yang terhubung dengan Samarinda setelah Soekarno-Hatta, Tangerang dan Makassar. Ekspansi pasar dari kota tersebut dilakukan sejak November lalu, yang dilatarbelakangi permintaan tinggi masyarakat terhadap perjalanan udara serta tren wisata.

“Sehingga Batik Air menempatkan Halim Perdanakusuma menjadi pilihan baru bagi warga Samarinda menuju Jakarta dan sekitarnya. Begitu juga sebaliknya, pebisnis maupun turis dari Metropolitan semakin mudah menuju Kota Tepian,” ujarnya.

Menurutnya, pembukaan rute baru dari Jakarta ke Samarinda juga menjadi langkah strategis dan dari komitmen maskapai dalam memperluas konektivitas dan mobilitas.

“Kesungguhan Batik Air ini diharapkan mampu mengembangkan peningkatan lalu lintas perdagangan dan pariwisata antarpulau melalui kemudahan akses moda transportasi udara serjalan program pemerintah. Kami optimis bahwa penerbangan bisa membantu dalam mewujudkan perekonomian di masing-masing kota menjadi lebih baik,” tutupnya.




Ayo baca ini juga….