Thu. Jun 27th, 2019

Bandara Kertajati Semakin Menggeliat, Wings Air Buka Penerbangan dari Jakarta

kertajati

Armada pesawat ATR 72-500 maskapai Wings Air PK-WFZ di apron Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka. Sumber gambar: Ery.

Awal tahun 2019 Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati semakin menggeliat. Hal ini ditandai dengan semakin banyaknya maskapai yang tertarik membuka rute penerbangan ke bandara yang berlokasi di Majalengka, Jawa Barat ini.

Sampai dengan saat ini, maskapai yang telah melayani penerbangan ke bandara ini adalah yakni Citilink, Lion Air, Wings Air, Transnusa dan Garuda. Tak hanya itu, masing-masing maskapai pun kini berlomba-lomba untuk membuka akses dari kota-kota lainnya di Indonesia menuju Kertajati.

Setelah sebelumnya Wings Air secara resmi membuka rute penerbangan Jogjakarta-Kertajati pada Jum’at (11/1/2019) kemarin, hari ini (Sabtu, 12/1/2019) maskapai afiliasi Grup Lion Air ini kembali menggelar penerbangan perdana ke Majalengka dari Jakarta.

Dengan nomor penerbangan IW 1746, penerbangan ini dilayani menggunakan armada pesawat ATR 72-500 registrasi PK-WFZ.

Pesawat lepas landas dari Bandara Internasional Halim Perdanakusuma (HLP) pada pukul 10.35 WIB dan tiba di Bandara Internasional Jawa Barat (KJT) pukul 11.22 WIB. Rute sebaliknya dilayani dengan nomor penerbangan IW 1746 dengan jadwal keberangkatan pukul 11.55 WIB.

Kehadiran akses jalur udara di koridor Pulau Jawa ini menjadi salah satu keseriusan Wings Air dalam menjembatani antarwilayah, dengan tetap mengutamakan faktor keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan.

Kertajati adalah destinasi ketiga di Jawa Barat yang diterbangi Wings Air setelah Bandung dan Tasikmalaya.

Sebelumnya, pada Rabu (9/1/2019) lalu Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro, mengatakan bahwa Wings Air memproyeksikan tren pertumbuhan perjalanan udara Yogyakarta – Majalengka akan terus tumbuh.

“Sehingga berkontribusi positif bagi Wings Air untuk meningkatkan pengembangan bisnis, seperti penambahan jumlah frekuensi terbang ataupun pembukaan rute baru dari kota lainnya,” tandasnya.

Baca juga ini ya...