Mon. May 20th, 2019

AP I Percayakan Pembangunan Landasan Bandara Internasional Yogyakarta Ke Wirtgen Group

Pembangunan landasan dan apron Bandara Internasional Yogyakarta. Sumber gambar: Wirtgen Group.

Pembangunan megaproyek Bandara Internasional Yogyakarta di Kabupaten Kulon Progo sedang dikebut pekerjaannya. Untuk pembangunan landasan dan apron bandara, Angkasa Pura I mempercayakan pekerjaan itu kepada Wirtgen Group.

Proyek pembangunan bandara yang berdiri di atas lahan dengan luas sekitar 645 hektar ini melibatkan 11 unit alat berat Slipform Paver dari Wirtgen Group untuk pengerjaan pencetakan beton di area landasan pacu (runway), landasan hubung (taxiway) dan parkir pesawat (apron). Jenis alat berat yang digunakan di antaranya 3 unit SP 64, 6 Unit SP 500 dan 1 unit SP 84i.

Senior Marketing PT. Gaya Makmur Tractors, Fakhrudin hari ini (Jum’at, 19/4/2019) menyebutkan, pihaknya selaku distributor alat berat untuk unit Wirtgen di Indonesia bersama dengan beberapa pihak penyedia jasa konstruksi ikut mendukung dalam penyediaan alat ke penyedia jasa konstruksi dalam pembangunan proyek landasan bandara tersebut.

Pemilihan unit Slipform Paver Wirtgen sebagai salah satu teknologi pencetak beton dalam proyek pembangunan bandara tersebut untuk menghasilkan cetakan beton yang memiliki kualitas tinggi, kepadatan yang presisi serta memiliki lebar dan ketebalan beton yang diinginkan.

Tak hanya dapat mencetak beton dengan presisi yang diinginkan, Slipform Paver dari Wirtgen juga unggul dalam sisi efisiensi waktu. Sehingga proyek pembangunan infrastruktur bandara dapat terlaksana dalam tenggat waktu yang telah ditentukan.

Baca juga ini ya...