AirAsia Indonesia Terima Sertifikat Keselamatan IOSA




AirAsia Indonesia telah secara resmi memagang sertifikat keselamatan operasional dari International Air Transport Association (IATA), atau yang dikenal dengan IATA Operational Safety Audit (IOSA).

Untuk dapat menerima serrtifikat IOSA itu, IATA melakukan sejumlah audit terhadap AirAsia Indonesia. Audit mencakup delapan bidang operasional dan fungsional maskapai: organisasi dan sistem manajemen, operasional penerbangan, pengendalian operasional dan flight dispatch, teknis dan perawatan pesawat, operasional kabin, operasional ground handling, operasional kargo serta manajemen keamanan.

Direktur Utama AirAsia Indonesia, Dendy Kurniawan mengatakan, “Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan standar keselamatan kami. Sertifikasi IOSA ini memberikan jaminan bahwa AirAsia Indonesia telah memenuhi persyaratan terkait dengan patokan keselamatan yang diakui secara global dan kami merasa bangga karena audit ini juga mengonfirmasikan integritas kami dalam hal keselamatan dan keamanan operasional. Allstars kami telah mempersiapkan audit IOSA selama dua tahun terakhir, dan pencapaian ini tidak akan mungkin terjadi tanpa kerja keras dan dukungan mereka.”

IOSA adalah sistem evaluasi yang diakui dan diterima secara internasional yang dirancang untuk menilai manajemen operasional maskapai penerbangan serta sistem kontrolnya, dan dianggap oleh industri sebagai patokan global untuk manajemen keselamatan.




Ayo baca ini juga….