Sat. May 25th, 2019

3 Destinasi di Korea yang Paling Banyak Dikunjungi Turis

Istana Gyeongbokgung

Korea Selatan memang punya tempat tersendiri di hati pelancong Indonesia. Menurut data dari Korea Tourism Organization (KTO) 10 tempat berikut adalah lokasi yang menjadi favorit turis dunia termasuk turis Indonesia saat mengunjungi Korea Selatan. Bagi yang belum pernah bertandang ke Negeri Ginseng, daftar ini bisa menjadi acuan, dan bagi yang sudah pernah, tak ada salahnya untuk menjadwalkan ulang karena tempat-tempat ini tak pernah membosankan.

Istana Gyeongbokgung

Istana Gyeongbokgung adalah tempat tinggal resmi keluarga kerajaan selama Dinasti Joseon sekaligus menjadi istana pertama yang dibangun selama dinasti tersebut. Gyeongbokgung adalah satu-satunya istana yang keempat gerbang utamanya masih ada hingga saat ini dan sebelum memasuki istana, pengunjung dapat berkumpul di Gerbang Gwanghwamun untuk menyaksikan upacara pergantian pengawal kerajaan. Istana Gyeongbokgung juga sesekali menawarkan kunjungan malam hari agar pengalaman menjadi lebih unik.

Menara Namsan Seoul

Landmark paling popler ini terletak di puncak Gunung Namsan, pusat kota Seoul. Menara ini menarik pengunjung sepanjang tahun karena terkenal dengan pemandangan kota Seoul dari ketinggian. Bagi para penggemar hallyu, menara ini merupakan objek wisata yang wajib dikunjungi karena sudah muncul di beberapa drama Korea seperti My Love From the Star(2013) dan Legend of the Blue Sea (2016).

Lotte World

Taman hiburan ini buka sepanjang tahun dan memiliki berbagai macam acara dan pertunjukan yang dinamis. Lotte World terletak di pusat kota Seoul dan mudah diakses dengan transportasi umum. Lotte World dibagi menjadi dua area: Adventure (petualangan) terletak di dalam ruangan, dan Magic Island (Pulau Ajaib) di luar. Lotte World Tower Seoul Sky dan Lotte World Shopping Mall yang juga populer masih berada di dekat Lotte World.

*) Artikel ini dicuplik dari traveletc.id yang berjudul asli 10 Destinasi di Korea yang Paling Banyak Dikunjungi Turis

Baca juga ini ya...