Fri. Jul 19th, 2019

11 Tahun Berturut-turut AirAsia Raih Predikat Maskapai LCC Terbaik Dunia dari Skytrax

(Kelima dari kiri) Group CEO AirAsia X Nadda Buranasiri, Chairman AirAsia X Berhad Tan Sri Rafidah Aziz, Executive Chairman AirAsia Group Berhad Datuk Kamarudin Meranun, dan Deputy Group CEO (Airlines) AirAsia Bo Lingam bersama awak kabin AirAsia. Sumber gambar: AirAsia.

Bersamaan dengan digelarnya Paris Air Show 2019, AirAsia kembali dinobatkan sebagai Maskapai Low-cost Carrier (LCC) Terbaik Dunia pada ajang penghargaan Skytrax World Airline Awards 2019. Maskapai berhasil mempertahankan predikat tersebut selama 11 tahun berturut-turut.

Pada ajang yang sama, AirAsia juga dinobatkan sebagai Maskapai Low-Cost Terbaik Asia dan Maskapai Low-Cost dengan Kabin Premium Terbaik Dunia untuk produk Premium Flatbed pada penerbangan jarak jauh AirAsia X.

“Kami merasa terhormat telah diakui oleh Skytrax selama 11 tahun terakhir,” ungkap Executive Chairman AirAsia Group Berhad, Datuk Kamarudin Meranun, Selasa (18/6/2019).

AirAsia selalu menjadi pionir di industri aviasi, dan menjadi yang pertama mempelopori pengembangan pasar low-cost travel di Asia Pasifik. Hingga hari ini AirAsia telah beroperasi ke 140 destinasi dari 25 pusat operasi (hub) di 22 pasar.

“Tahun ini kami bahkan melangkah lebih maju dengan memperkenalkan standar kenyamanan baru pada armada Airbus A330neo, yang akan mengubah persepsi publik terhadap penerbangan jarak jauh,” kata Chairman AirAsia X Berhad, Tan Sri Rafidah Aziz.

Dikombinasikan dengan layanan penerbangan maskapai LCC jarak jauh yang sudah dikenal publik, lanjutnya, AirAsia X akan terus berupaya menawarkan nilai terbaik dari harga yang ditawarkan untuk perjalanan jarak jauh ke 30 destinasi di 10 pasar utama Grup AirAsia.

Baca juga ini ya...