Tue. Jun 18th, 2019

10 Unit A330-900NEO Pesanan Lion Air untuk Maksimalkan Bisnis LCC

Pesawat jenis A330-900neo pesanan Lion Air sedang dalam tahap pengecatan di pabrik pesawat Airbus. Sumber gambar: Airbus.

Sebagai bagian dari program revitalisasi atau peremajaan armada pesawat, Lion Air memesan 10 unit pesawat A330-900NEO dari Airbus. Peremajaan armada ini sekaligus langkah maskaspai menjawab dinamika pasar bisnis penerbangan berbiaya hemat (LCC).

“Lion Air akan memperkuat pengembangan bisnis penerbangan berkonsep low cost carrier (LCC), termasuk menambah layanan penerbangan jarak jauh,” ujar Komunikasi Strategis Perusahaan Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, Ahad (5/5/2019).

Maskapai menilai pesawat berlorong ganda pabrikan Airbus ini pilihan yang tepat untuk mendukung bisnis LCC perusahaan.

“Lion Air optimis dapat melayani berbagai sektor pasar perjalanan yang membutuhkan waktu tempuh hingga lebih dari 15 jam,” kata Danang.

Ke depannya, pengoperasian pesawat berkapasitas 440 kursi ini untuk melayani penerbangan umroh non-stop dari Makassar ke Madinah dan Jedddah, Balikpapan ke Jeddah, Surabaya ke Madinah, Solo tujuan Jeddah.

“Selain itu, Lion Air juga mempersiapkan ekspansi pasar wisata ke Asia Timur dan Asia Selatan ke beberapa kota di India,” imbuhnya.

Baca juga ini ya...