XpressAir Kembali Terbangi Rute Pekanbaru-Malaka



Maskapai XpressAir sudah kembali menerbangi rute Pekanbaru-Malaka pergi pulang menggunakan pesawat kecil tipe Dornier 328-800 berkapasitas 32 kursi.

“Sekitar pukul 12.00 WIB kita bawa penumpang dari bandara di Pekanbaru menuju Lapangan Terbang Antarabangsa di Melaka,” ucap Manajer Area 5 Xpressair, Rizon Jayadi di Pekanbaru, Minggu (20/11).

Dia menyebut, rute itu sebelumnya pernah diterbangi namun berhenti beroperasi selama dua bulan lebih karena armada pesawat yang digunakan harus menjalani perawatan rutin.

Bulan lalu, maskapai kembali melayani penerbangan langsung tujuan Malaka dari ibu kota Provinsi Riau terhitung 30 Oktober 2016. Penerbangan itu diterbangi empat kali dalam sepekan yakni setiap Selasa, Kamis, Jumat dan Minggu, maskapai tersebut optimis diminati konsumen transpotasi.

“Sebab, yang kita sasar itu yakni pasar wisata kesehatan di Malaka atau negeri jiran Malaysia dengan menghadirkan tiket promo mulai Rp 535.000 per orang,” katanya.

Penerbangan Pekanbaru-Melaka dapat ditempuh kurang dari satu jam, dengan pesawat lepas landas tepat pukul 11.55 WIB dan kembalinya dari Melaka sekitar jam 14.40 WIB.

“Terhentinya tujuan Melaka kemarin, bukan karena tingkat isian penumpang. Akan tetapi terjadi rotasi pesawat. Kedepan delay (tunda berangkat), jadi perhatian kita,” terangnya.

Foto: Andika Primasiwi / Indo-Aviation.com