XpressAir Berencana Datangkan Tiga Armada Baru



Guna melayani kebutuhan jasa angkutan udara yang terus meningkat, khususnya perjalanan dinas swasta dan pemerintah di Indonesia barat dan timur, maskapai Xpress Air berencana mendatangkan tiga armada baru.

Seperti diungkapkan Supervisor Marketing Area 5 Xpress Air Satria Megha, pada kuartal II/2017, tiga armada baru tersebut dijadwalkan datang, yang terdiri dari dua unit Dornier 328 dan satu unit Boeing 737.

“Namun, untuk serinya, kami masih kaji lagi, apakah Boeing seri 300 atau 500. Begitu juga dengan jenis Dornier. Yang pasti, ketiga unit itu untuk penerbangan jarak dekat dan jarak menengah,” katanya seperti dilansir Bisnis.com.

Menurut Satria, dua dari tiga armada yang dipesan, yakni satu unit Dornier dan satu unit B737 bakal dioperasikan di wilayah Indonesia barat. Adapun satu unit Dornier lainnya akan dioperasikan di wilayah Indonesia timur.

Satria menuturkan, wilayah Indonesia Barat yang tengah dipertimbangkan maskapai untuk melakukan ekspansi antara lain seperti Kepulauan Anambas di Kepulauan Riau, Pagaralam di Sumatera Selatan dan Tembilahan di Pekanbaru.

“Rute-rute yang dibidik ini masih kami godok. Indonesia barat memang menjadi perhatian karena angkutan udara yang tersedia disana masih kurang, terutama untuk kepentingan perjalanan dinas, baik swasta maupun pemerintah,” tuturnya.

Foto: Andika Primasiwi / Indoaviation.com

Be the first to comment

Leave a Reply