Xpress Air Segera Operasikan Dua Rute Baru dari Pekanbaru



Xpress Air akan menjadi maskapai penerbangan terbaru yang beroperasi di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru setelah berencana membuka rute penerbangan baru, yaitu Pekanbaru-Palembang dan Pekanbaru-Tanjung Pinang.

Terkait dengan rencana Xpress Air yang ingin mengoperasikan penerbangan dari Pekanbaru itu diungkapkan oleh Kepala Divisi Pelayanan dan Operasi Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru Hasturman Yunus. Dia mengungkapkan Xpress Air akan menerbangan rute Pekanbaru-Palembang dan Pekanbaru-Tanjung Pinang masing-masing satu kali sehari. “Maskapai Xpress Air sudah minta slot time. Rute yang diterbangi Palembang-Pekanbaru-Tanjung Pinang (PP),” ujarnya.

Menurut Hasturman, Xpress Air menargetkan penumpang dari kalangan pebisnis yang hilir-mudik antara ketiga kota. Penerbangan itu akan dioperasikan dengan pesawat baling-baling Dornier 328-100 yang memiliki kapasitas 30 kursi. “Rencana penerbangan perdana mulai dilakukan 18 Desember 2015,” kata Hasturman.

Selama ini Xpress Air memang dikenal sebagai maskapai penerbangan yang lebih banyak beroperasi di wilayah Indonesia bagian timur, seperti Makassar, Manado, Ternate, Ambon, Sorong, dan Jayapura. Namun maskapai penerbangan milik swasta ini kini juga sudah mulai merambah penerbangan di Jawa dan Sumatera, di antaranya rute Bandung-Padang, Bandung-Palembang, dan Bandung-Bandar Lampung.

Foto: Tri Setyo Wijanarko

Be the first to comment

Leave a Reply