XPress Air Resmi Terbangi Fak-Fak



Xpress Air pada Rabu (26/4) secara resmi mengoperasikan kembali penerbangan Sorong – Fak Fak – Sorong, dan mengadakan seremonial inaugural flight atau terbang perdana rute Sorong  Fak Fak – Sorong, daerah Papua. Penerbangan perdana di terbang-kan oleh Capt. Antonius Heru Cahyono selaku Chief Pilot Dornier dan Instruktur Dornier, dengan Capt. Hitesh Mehta sebagai SIC dalam penerbangan tersebut, dengan Pramugari Henny Herianti dan Dian Indriani, dan pesawat diberangkatkan dari Bandara Domine Eduard Osok Sorong pada pukul 11.58 WIT dengan waktu penerbangan 35 menit dan tiba di Bandara Torea pada pukul 12.33 waktu setempat.

Direktur Safety Security Quality  PT. Travel Express Aviation Services, HF Filman mengatakan, penerbangan rute Sorong  Fak Fak – Sorong ini menjadi kebanggan tersendiri bagi Xpress Air, dan juga sekaligus menjadi bukti keikutsertaan Xpress Air membantu pemerintah dalam membangun kemajuan daerah Indonesia Timur khususnya Papua, sesuai dengan Nawacita Presiden.

Penerbangan rute Sorong  Fak Fak – Sorong menjadi kebanggan tersendiri bagi kami. Dengan dibukanya kembali penerbangan ini, diharapkan akan membantu masyarakat Fakfak, membantu percepatan pembangunan Fak Fak, dan juga untuk meningkatkan jumlah wisatawan dan investor ke Fak Fak. Xpress Air turut membantu program pemerintah membangun insfrasturktur dalam rangka melaksanakan program pembangunan poros maritim dan juga sebagai kekuatan Pertahanan Keamanan dan Ketahanan Nasional (Hamkamnas) wilayah perbatasan, ungkap HF. Filman. Acara Inaugural Flight dihadiri oleh Bapak Mohammad Uswanas (Bupati Fak-Fak) dan beberapa pejabat tinggi kementerian serta pejabat daerah Provinsi Papua Barat dan dari Management Xpress Air.

Pembukaan kembali penerbangan Sorong  Fak Fak – Sorong, diharapkan kedepannya akan lebih banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang berkunjung ke Fak Fak. Masyarakat Fak Fak pun memiliki pilihan moda transportasi yang lebih baik dan efisien, dari dan menuju Fak Fak.

Penerbangan Sorong  Fak Fak – Sorong diadakan sebanyak 6 kali dalam seminggu, yaitu setiap Hari  kecuali Hari Kamis dengan menggunakan pesawat Dornier 328-100.

Foto: Andika Primasiwi / IndoAviation.co.id

Be the first to comment

Leave a Reply