Xpress Air Luncurkan Tiga Rute Penerbangan Baru di Sumatera



Pada hari ini, Jumat (18/12/2015), maskapai penerbangan Xpress Air meluncurkan tiga rute penerbangan baru di wilayah Sumatera. Ketiga rute penerbangan itu antara lain Palembang-Yogyakarta, Palembang-Pekanbaru, dan Pekanbaru-Tanjung Pinang. Pembukaan tiga rute penerbangan baru ini menunjukkan bahwa Xpress Air tidak mau hanya eksis di wilayah Indonesia Timur, tapi juga mampu melakukan ekspansi di wilayah Indonesia Barat.

“Terima kasih atas kesediaannya menghadiri inagural flight pada hari ini. Sekarang marilah kita bersama-sama bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena atas karunia-Nya proses inagural flight ini dapat berjalan sesuai dengan rencana,” ungkap Direktur Xpress Air Ivan di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.

Sementara itu, Station Supervisor Xpress Air Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang Jonli Nainggolan menuturkan bahwa pembukaan rute penerbangan baru ini akan memberikan kontribusi yang baik di sektor pariwisata. “Sebagai upaya memperluas konektivitas antar kota di Indonesia khusunya dari Palembang. Selain itu, pembukaan rute-rute baru Xpress Air dapat berkontribusi bagi peningkatan industri pariwisata dan memudahkan masyarakat yang akan melakukan perjalanan ke kota tujuan dari Palembang maupun sebaliknya,” ungkap Jonli.

Jonli menuturkan, rute penerbangan Palembang-Yogyakarta dilayani tujuh kali seminggu, sedangkan rute penerbangan Palembang-Pekanbaru dilayani enam kali seminggu. Sebelumnya Xpress Air juga sudah mengoperasikan dua rute penerbangan lain dari Palembang, yaitu Palembang-Bandung dan Palembang-Bandar Lampung.

Foto: Istimewa

Be the first to comment

Leave a Reply