Xpress Air Berencana Tambah Frekuensi Terbang Rute Tanjungpinang-Matak



Supervisor Marketing Area 5 Xpress Air Satria Megha menyebut, maskapainya berencana menambah frekuensi terbang rute Tanjungpinang-Matak menjadi tiga kali per pekan. Maskapai sendiri sudah mengajukan permintaan lain.

Selain itu, seiring dengan beroperasinya Bandara Letung pada pertengahan tahun ini di Pulau Jemaja, Kepulauan Anambas, Xpress Air juga mempertimbangkan untuk membuka rute penerbangan Matak-Jemaja.

“Namun rencana ini juga tidak mudah untuk direalisasikan. Pasalnya, di Bandara Matak itu enggak ada tempat pengisian bahan bakar Pertamina. Oleh karena itu, kami harap pemerintah bisa membantu ini,” katanya dilansir Bisnis.com.

Di sisi lain, Satria menilai sejak Xpress membuka rute penerbangan di Pulau Matak Kepulauan Anambas pada 3 September 2016, kebutuhan jasa angkutan udara masyarakat di Kepulauan Anambas sudah jauh meningkat.

Pada awal dibuka, Xpress Air melayani penerbangan carter dari dan ke Bandar Udara Matak. Kemudian, pada tiga bulan selanjutnya, maskapai memutuskan membuka penerbangan berjadwal Tanjungpinang-Matak dengan frekuensi terbang dua kali per pekan

“Sejak dibuka penerbangan berjadwal pada tahun lalu, load factor [tingkat keterisian kursi pesawat] Dornier kami sangat baik. Rata-rata sudah menyentuh 95 persen  atau di atas target kami sebesar 80 persen,” ujarnya.

Foto: Andika Primasiwi / Indoaviation.com

Be the first to comment

Leave a Reply