Wings Air Terbang Surabaya – Jember pp



ATR 72-600WINGS AIR mendarat di Bandara Hasanuddin Makassar. Foto: Joe Roland S. Bokau

Wings Air kembali mengembangkan jaringan konektivitas rute penerbangannya. Per tanggal 31 Juli 2017, maskapai yang mulai beroperasi pada tahun 2003 tersebut akan menerbangi  Surabaya – Jember melalui Bandara Notohadinegoro.

Wings Air akan melayani rute barunya tersebut satu kali penerbangan perhari dengan jadwal keberangkatan dari Surabaya pukul 11.00 dengan nomor penerbangan IW 1872. Sedangkan penerbangan sebaliknya dari Jember akan dijadwalkan berangkat pada pukul 12.15 dengan nomor penerbangan IW 1873.

“Dengan durasi jarak tempuh yang singkat hanya sekitar 50 menit dan dengan biaya yang terjangkau sekitar Rp 400.000 tentu kami berharap bahwa pelayanan Wings Air dapat menjadi solusi dan membantu mobilitas warga Surabaya dan Jember, maupun sekitarnya dalam melakukan perjalanannya via udara,” ujar Andy M. Saladin, Public Relations Lion Air Group.

Andy menambahkan bahwa pembukaan rute dari Surabaya menuju Jember juga dilakukan mengingat tinggi nya permintaan dan kebutuhan dari masyarakat, sehingga Wings Air merasa perlu untuk hadir dan melayani sebagai bentuk komitmennya dalam menyediakan sarana dan fasilitas.

Hingga saat ini Wings Air tengah beroperasi melayani penerbangan ke lebih dari 86 destinasi domestik di Indonesia dengan jumlah armadanya mencapai 52 unit tipe ATR 72-500/600 yang terbang hingga lebih dari 300 penerbangan perharinya.

“Kami  yakin dengan terhubungnya kota metropolitan terbesar di Jawa Timur dengan Kabupaten Jember tentu dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah nya masing – masing, khusunya provinsi Jawa Timur,” kata Andy dalam sebuah pernyataan.

Be the first to comment

Leave a Reply