Wings Air Perkuat Konektivitas di Sulawesi Utara



Maskapai penerbangan yang berada di bawah naungan Lion Air Group. Wings Air memperluas jaringan koneltivitas dengan membuka rute baru di provinsi Sulawesi Utara. Terhitung sejak Minggu (12/3), Wings Air menerbangkan rute Manado menuju Melanguane dengan menggunakan pesawat jenis ATR72-600. Dengan nomor penerbangan yang sama, penerbangan dari Melanguane dilanjutkan menuju Pulau Miangas dan juga sebaliknya.

“Pembukaan rute ini merupakan bentuk komitmen kami untuk terus melayani masyarakat khususnya warga Sulawesi Utara dan sekitarnya agar dapat melakukan aktivitas perjalanannya dengan mudah menggunakan pesawat udara yang efisien dalam hal waktu dan biaya”, ujar Edward Sirait, Presiden Direktur Lion Air Group.

Edward menambahkan, bahwa Sulawesi Utara sedang dalam masa pertumbuhan dan perkembangan dalam hal pariwisatanya karena memiliki banyak objek wisata eksotis dengan keindahan pesona alam dan budaya yang khas. Sehingga perlu didukung untuk akses di sekitarnya agar wisatawan nusantara maupun mancanegara dapat terfasilitasi dan terakomodir dengan baik.

Wings Air akan melayani penerbangan ini sebanyak 1 kali dalam seminggu. Penerbangan ini diterbangi setiap hari Minggu. Penerbangan Manado menuju Melanguane dengan nomor penerbangan IW1120, berangkat pada pukul 09.30 WITA dari Bandara Internasional Sam Ratulangi dan tiba di Bandara Melanguane pada pukul 10.35 WITA. Penerbangan dari Melanguane menuju Miangas juga dengan nomor penerbangan IW1120, berangkat dari Bandara Melanguane pukul 11.00 WITA dan tiba di Bandara Miangas pada pukul 11.30 WITA. Kemudian, penerbangan sebaliknya yaitu dari Miangas menuju Melanguane dengan nomor penerbangan IW1121, berangkat dari Bandara Miangas pukul 11.50 WITA dan tiba di Bandara Melanguane pukul 12.20 WITA. Terakhir, penerbangan dari Melanguane menuju Manado juga dengan nomor penerbangan IW1121, berangkat dari Bandara Melanguane pukul 12.45 WITA dan tiba di Bandara Internasional Sam Ratulangi pukul 13.50 WITA.

“Rute dari Manado menuju Melanguane dan dilanjutkan menuju Pulau Miangas akan kami terbangkan satu minggu sekali, namun akan terus kami evaluasi untuk kedepannya. Jika memiliki keterisian yang baik dan minat masyarakat cukup tinggi tidak menutup kemungkinan kami akan menambahkan jam penerbangannya ataupun membuka rute – rute kecil di sekitarnya,” tutup Edward.

Foto: Fikri Izzudin Noor / IndoAviation.co.id

Be the first to comment

Leave a Reply