Wings Air Layani Penerbangan Ambon – Dobo



Maskapai Wings Air pada 29 Maret 2017 telah berhasil melakukan penerbangan perdananya dengan rute Ambon yang merupakan ibu kota Maluku, menuju Dobo yang berada di Kepulauan Aru. Destinasi tersebut akan di layani Wings Air satu kali penerbangan perharinya dengan menghubungkan Bandara Internasional Pattimura, Ambon, menuju Bandara Rar Gwamar, Dobo, dan sebaliknya dengan melakukan transit di Kota Tual.

“Ekspansi rute penerbangan Wings Air di Maluku ini merupakan bentuk pengembangan konektivitas destinasi kami. Dengan adanya akses ini, kami berharap masyarakat akan semakin mudah melakukan perjalanannya melalui jalur udara menjelajahi Kota Ambon, Dobo, Tual, dan sekitarnya,” ujar Edward Sirait, Presiden Direktur Lion Air Group.

Edward menambahkan harapannya akan kemajuan dan perkembangan ekonomi yang lebih baik, serta terbukanya akses wisata  dengan tersedianya rute ini sehingga dapat menstimulasi pertumbuhan daerahnya masing – masing.

Penerbangan tersebut akan dilayani Wings Air dengan armada nya berjenis pesawar ATR 72-500/600 yang memiliki kapasitas 72 seats dengan konfigurasi kelas ekonomi yang memberikan harga terjangkau bagi masyarakat agar seluruh kalangan dapat menikmati dan menggunakan fasilitas ini.

Adapun jadwalnya sebagai berikut:

IW 1530 // AMBON (STA 07.40) – DOBO (STD 09.30)
IW 1531 // DOBO (STA 09.55) – TUAL (STA 10.35)
IW 1531 // TUAL (STA 10.55) – AMBON (STA 12.20)

Foto: Joe Roland S Bokau / Indoaviation.co.id

Be the first to comment

Leave a Reply