Wings Air Buka Rute Baru Baubau-Kendari



Menyusul tingginya permintaan penerbangan, maskapai Wings Air membuka rute baru yakni Baubau – Kendari.  “Untuk penambahan flight baru rute Baubau-Kendari sudah dibuka, Rabu (16/11) kemarin, setiap harinya satu kali penerbangan,” kata Airport Manager Lion Air Group Kota Baubau, Komang Astawa dilansir Kompas.com

Dia menyebut, Wings Air sudah diminta pemkot Baubau dari tahun lalu untuk membuka rute menuju Kendari ini. Namun karena masih menunggu jenis pesawat baru, rute ini baru terealisasi sekarang.

“Begitu pesawat ada yang datang, rute ini kami buka. Selain itu juga, kami survei dari segi masyarakat, memang banyak permintaan untuk rute tersebut sehingga sangat dibutuhkan dan kami mencoba membuka rute ini,” ujarnya.

Komang menyebut, untuk menerbangi rute ini, Wings Air memakai pesawat ATR 72-600 yang merupakan pesawat baru dibeli dari pabriknya di Prancis dengan 72 seat.

“Ini setiap hari penerbangan dengan harga tiket penerbangan Baubau – Kendari berkisar antara Rp 200.000 – Rp 500.000. Jarak tempuh hanya 30 menit,” ucap Komang.

Penerbangan rute baru Baubau-Kendari mendapat sambutan yang baik warga Kota Baubau. Maman, warga Kelurahan Kadolomoko, Kecamatan Kokalukuna, mengatakan, selama ini untuk pergi ke Kendari ia menggunakan kapal laut.

“Kalau sudah ada pesawat begini, mending naik pesawat saja. Apalagi tiketnya hanya selisih Rp 10 ribu dengan tiket kapal laut,” tuturnya.

Foto: Joe Roland S Bokau / Indo-Aviation.com