Wings Air Akan Terbangi Rute Sabang-Kualanamu



Penerbangan rute Sabang (Aceh)-Kualanamu (Sumatera Utara) akan mulai dilayani maskapai Wings Air mulai 8 Desember 2016 mendatang.

“Direncanakan mulai 8 Desember 2016 Wings Air akan melayani rute penerbangan Sabang-Kualanamu dan sebaliknya,” sebut Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kota Sabang Irawadi.

Sebelumnya, pihak Lion Air Group sudah disurati Pemerintah Kota Sabang dan meminta maskapai tersebut melayani penerbangan dari Bandara Internasional Maimun Saleh, Sabang, Provinsi Aceh tujuan Bandara Internasional Kualanamu, Sumatera Utara (Sumut).

“Pemintaan kita disambut baik oleh PT Lion Air Group dan Pemkot Sabang menyambut baik rencana penerbangan tersebut,” katanya.

Wings Air, kata Irawadi, direncanakan akan melayani penerbangan Sabang-Kualanamu dalam seminggu sebanyak tiga kali dan pada penerbangan perdana, pihak maskapai akan menjual tiket dengan harga promo.

“Jadwal penerbangan direncanakan pada Selasa, Kamis dan Minggu, harga tiketnya Rp 460.000, jadwal penerbagan nanti akan disesuaikan kembali,” sebut Irawadi.

Pada kesempatan itu ia menyatakan bahwa Plt Wali Kota Sabang T Aznal Zahri menyambut baik rencana penerbagan tersebut dan diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke pulau di paling ujung barat Indonesia itu.

Foto: Andika Primasiwi / Indo-Aviation.com