WiFi Murah Bisa Dinikmati di Pesawat AirAsia Indonesia



AIRBUS A320 AirAsia Indonesia di Bandara Adisutjipto, Yogyakarta. Foto: Joe Roland S. Bokau.

AirAsia Indonesia, 10 November 2017, resmi meluncurkan layanan WiFi murah dan inflight entertainment dalam penerbangannya. Fasilitas ini merupakan layanan WiFi berbiaya hemat pertama di Indonesia. Layanan WiFi dan inflight entertainment AirAsia yang diberi nama ROKKI ini tersedia pada sejumlah penerbangan domestik maupun internasional yang dilayani AirAsia Indonesia. Layanan WiFi pada maskapai penerbangan berkode penerbangan QZ itu hadir atas dukungan Indosat Ooredoo Business selaku mitra penyedia layanan.

CEO Grup AirAsia di Indonesia, Dendy Kurniawan, mengatakan, maskapai yang dipimpinnya  selalu beradaptasi terhadap tuntutan kebutuhan pasar yang terus berkembang dengan senantiasa mengedepankan inovasi. “AirAsia Indonesia sangat bangga menjadi maskapai berbiaya hemat pertama di Indonesia yang meluncurkan layanan WiFi dan inflight entertainment di dalam penerbangannya,” kata Dendy.

Layanan ROKKI yang dapat diakses langsung pada gawai masing-masing penumpang ini memungkinkan para pelanggan untuk tetap terhubung di mana pun dan kapan pun.  Untuk menggunakan layanan ROKKI, penumpang cukup mengaktifkan fitur WiFi saat ponsel atau tablet dalam mode pesawat dan menghubungkannya ke WiFi AirAsia-ROKKI untuk menikmati berbagai hiburan antara lain menonton berbagai film, mendengarkan musik maupun melihat katalog belanja secara gratis. Penumpang juga dapat mengakses layanan WiFi ROKKI yang tersedia dalam dua pilihan paket, yaitu Paket Chat dengan harga Rp30.000 untuk kapasitas 3MB dan Paket Internet dengan harga Rp60.000 berkapasitas 10MB.

Fasilitas WiFi AirAsia Indonesia saat ini sudah terdapat pada pesawat dengan registrai PK-AXV untuk melayani penerbangan ke berbagai rute domestik maupun internasional, antara lain Bali, Yogyakarta, Surabaya, maupun Kuala Lumpur, Bangkok, Singapura, dan Makau. Adapun layanan ROKKI telah pertama kali diluncurkan oleh Malaysia AirAsia (kode penerbangan AK) pada tahun 2014. Penumpang AirAsia dapat mengidentifikasi pesawat yang telah dilengkapi dengan fasilitas ROKKI melalui stiker yang melekat pada kursi di hadapan penumpang, juga melalui pengumuman dari awak kabin.

Be the first to comment

Leave a Reply