WestJet Pesan Boeing 787 Dreamliner



FI-WESTJET2 WestJet ordered up to 20 Boeing Dreamliners for long-distance routes, saying the Dreamliner “will give WestJet the ability to serve new destinations in Asia and South America, and to expand its service offerings into the European market." Credit: WestJet Uploaded by: Deschamps, Tara

Maskapai penerbangan WestJet pada Selasa (2/5) lalu mengumumkan persetujuan pembelian dengan pabrikan pesawat Amerika Serikat, Boeing untuk pembelian sebanyak 20 unit Boeing 787-9 Dreamliner.

Persetujuan ini meliputi komitmen sebanyak 10 unit Boeing 787-9 yang akan dikirimkan antara kuartal pertama tahun 2019 dan Desember 2021, dengan opsi tambahan 10 pesawat yang akan dikirimkan antara tahun 2020 dan 2024. Pihak maskapai juga mengumumkan bahwa akan memilih mesin General Electric GEnx-1B untuk 787-nya.

“Pemesanan ini mewakili sebuah babak baru yang menarik dalam sejarah WestJet,” kata Gregg Saretsky, President and CEO WestJet dalam keterangan tertulisnya. “Kini, dengan pesawat komersial tercanggih yang tersedia, kami mengalihkan perhatian kami untuk semakin menumbuhkan kehadiran internasional kami dan memperkenalkan lebih banyak pelancong ke pengalaman award-winning guest kami,” tambah Saretsky.

Sementara itu, Vice Chairman The Boeing Company Ray Conner menyambut baik kehadiran WestJet sebagai anggota baru dari keluarga Dreamliner dan menantikan destinasi baru yang akan dilayani oleh maskapai.

“WestJet, sepanjang 21 tahun sejarahnya telah menjadi pelanggan setia seluruh pesawat Boeing dan kami sangat senang melihat mereka memperluas armada mereka dengan 787,” ucap Conner.

Sebagai bagian dari perjanjian pembelian ini, WestJet mengubah 15 pesanan maskapai untuk Boeing 737 MAX yang akan dikirimkan antara tahun 2019 dan 2021 ke opsi yang tersedia antara tahun 2022 dan 2024.

Foto: WestJet

Be the first to comment

Leave a Reply