Vietnam Airlines Telah Terbangkan 100.000 Penumpang dari Jakarta



Vietnam Airlines, perusahaan penerbangan nasional Vietnam, mengaku sudah menerbangkan sekitar 100.000 penumpang dari Jakarta menuju Ho Chi Minh City di tengah lesunya pertumbuhan ekonomi dan depresiasi nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat sepanjang tahun 2015.

General Manager Vietnam Airlines Jakarta Ngiem Van Khanh mengatakan bahwa perlambatan ekonomi dan depresiasi nilai tukar rupiah telah menurunkan permintaan penerbangan dari Indonesia ke berbagai destinasi di dunia, termasuk menuju Vietnam. “Namun, kami berhasil menjaga pertumbuhan di rute Jakarta-Ho Chi Minh. Vietnam Airlines berhasil mencetak angka yang baik. Kami berhasil menenangkan 100.000 penumpang tahun ini,” ungkapnya.

Menurut dia, Vietnam Airlines dalam waktu dekat ini akan melakukan program peremajaan armada pesawat dengan mendatangkan pesawat baru seperti Airbus A350-9000 dan Boeing 777-300ER. Vietnam Airlines berupaya memperbaiki pelayanan dengan menyediakan produk dan layanan sesuai dengan standar bintang lima. “Kami akan mendatangkan Boeing 777 dan Airbus A350 pada tahun depan secara bertahap. Kami akan meremajakan sekitar 20 armada baru,” ujar Khanh.

Foto: Airbus

Be the first to comment

Leave a Reply