Vietjet Terbang ke Indonesia 20 Desember 2017



Vietjet Air segera terbang ke Indonesia. Foto: Reni Rohmawati.

Ramai diperbincangkan karena punya awak kabin yang tampil berbikini, Vietjet Air positif akan terbang ke Indonesia. Maskapai asal Vietnam ini akan terbang rute Jakarta-Ho Chi Min City (HCMC) mulai 20 Desember 2017.

“Sekarang sedang proses agar segera operasi dan Vietjet akan terbang pada 20 Desember. Tanggal ini bisa berubah kalau ada ketidakcocokan, tapi saya kira semuanya baik,” kata Budi Karya Sumadi, Menteri Perhubungan pada perkenalan Vietjet Air di Jakarta, Selasa (22/8/2017).

Budi menambahkan, Indonesia memang ingin meningkatkan konektivitas dengan kota-kota di negara-negara tetangga. “Ini tambah satu lagi maskapai penerbangan yang masuk. Kita memang memberi perhatian berkaitan dengan penerbangan ini karena hubungan ekonomi bisa menjadi lebih baik, juga ada konektivitas untuk turis. Indonesia dan Vietnam itu merupakan destinasi favorit bagi turis,” ungkapnya.

Vice President Vietjet Air Dinh Viet Phuong mengatakan, rute baru Jakarta-HCMC diharapkan dapat mempererat hubungan antarkedua negara untuk mendorong sektor ekonomi, budaya, dan finansial yang ujungnya berdampak pada sektor perdagangan dan integrasi regional.

Menurut Phuong, sejak berdiri tahun 2007 dan mulai operasi 25 Desember 2011, Vietjet berupaya mempererat hubungan hubungan antara pusat pariwisata dan bisnis di Vietnam dengan berbagai destinasi internasional. “Misi kami, menjadikan perjalanan udara dapat diakses oleh siapa saja, seraya ambil bagian dalam membangun masa depan industri penerbangan,” tuturnya.

Sebagai maskapai baru yang mengusung konsep penerbangan generasi baru, Vietjet menawarkan tarif rendah dan beragam layanan dengan teknologi terkini di industri e-commerce. Tahun 2015, maskapai LCC (low cost carrier) ini memperoleh IOSA (IATA Operation Safety Audit). Saat ini armadanya 45 pesawat Airbus A320 dan A321, melayani 350 penerbagan per hari di berbagai negara regional. Sejak operasi tahun 2011, Vietjet sudah membawa lebih dari 40 juta penumpang.

Akankah ada pramugari berbikini pada penerbangannya ke Indonesia? “Dipastikan tidak ada yang berbikini. Saya sampaikan, mayoritas penduduk kita muslim dan minta busana pramugari yang sopan. Dalam penerbangan itu juga kan ada anak-anak,” jawab Menhub.

Be the first to comment

Leave a Reply