Vietjet Akan Terbangi Indonesia, Menhub Belum Terima Permohonan



[columns size=”1/2″ last=”false”]


[/columns]

Pertengahan tahun ini, maskapai penerbangan asal Vietnam Vietjet Air direncanakan mulai menjelahi langit Indonesia. Seperti diungkapkan Konsulat Jenderal RI untuk Ho Chi Minh, Jean Anis, Vietjet akan mengawali penjajakan kerja sama dengan aviasi Indonesia dengan membuka rute Ho Chi Minh-Jakarta.

Menanggapi hal tersebut, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengaku belum menerima permohonan mengenai penjajakan rute tersebut. “Belum sampai ke saya,” ujar Menhub seperti dilansir Tempo.

Dalam menarik pelanggannya, Vietjet Air memiliki gaya tersendiri dalam menarik pelanggannya dengam mempekerjakan pramugari berpakaian semi bikini di dalam kabin pesawat untuk melayani penumpang pesawat.

Menurut Budi, dalam memutuskan kerja sama tersebut Kementerian Perhubungan akan mempertimbangkan melalui Komite Kebijakan Publik. “Kita serahkan ke komite kebijakan publik. Kementerian Perhubungan pasti melakukan sesuatu dengan kehati-hatian untuk masyarakat luas, dan masyarakat Indonesia punya tatanan tertentu, yang kita sangat hargai,” kata dia.

Karena itu, Kementerian Perhubungan masih akan mengkaji lebih dulu dan tidak akan gegabah dalam memutuskan sesuatu. Namun, ia meyakinkan apa yang diputuskan nantinya akan tetap mempertahankan nilai budaya ketimuran. “Kalau ada kepentingan publik dishare itu harus dibicarakan. Saya akan mempertahankan budaya Indonesia, bagian yang kita pertimbangkan,” tutur Budi.

Foto:istimewa

Be the first to comment

Leave a Reply