Usai Kebakaran, Terminal 2 Bandara Changi Kembali Beroperasi Normal



Otoritas Bandara Changi memastikan saat ini Terminal 2 sudah aman dan dapat beroperasi normal kembali usai insiden kebakaran.  Penerbangan melalui Terminal 2 Bandara Changi Singapura kembali dibuka.

Dalam keterangan resminya, pihak bandara bekerja sama dengan aparat keamanan untuk menyelidiki penyebab kebakaran. Hasil pemeriksaan sementara, api diketahui muncul dari ruang kontrol pendingin udara.

Asapnya membumbung sampai ke ventilasi udara sehingga menyebabkan alarm kebakaran menyala. “Bandara Changi akan bekerja sama dengan pihak berwenang untuk menyelidiki insiden tersebut,” tambah pihak Bandara Changi.

Masih dalam keterangan resminya, staf tambahan juga dikerahkan untuk memaksimalkan pelayanan di Terminal 3. Hal ini dikarenakan penumpang di Terminal 2 dievakuasi ke Terminal 3 pascakebakaran. “Termasuk untuk checkin dan penanganan bagasi.”

Ditambahkan, jumlah korban yang dilarikan ke rumah sakit terdekat adalah dua orang. Sementara yang dievakuasi ke klinik Terminal 3 Bandara Changi berjumlah empat orang. Sebelumnya seperti dilansir dari channelnewsasia, ada tiga orang korban yang dirujuk ke rumah sakit akibat peristiwa ini.

Foto: Wikimedia

Be the first to comment

Leave a Reply