Turkish Airlines Berencana Tambah Frekuensi Terbang ke Indonesia



Maskapai Turkish Airlines berencana menambah frekuensi penerbangan di Indonesia dari satu kali sehari menjadi dua kali. Seperti diungkapkan Fatih Guldas, General Manager Turkish Airlines Indonesia, kapasitas pesawat yang mereka pakai saat ini sudah tak cukup lagi.

Hal itulah yang mendasari maskapai asal Turki itu untuk menambah frekuensi penerbangan. “Pesawat rute Jakarta-Istanbul sudah terlalu penuh. Kami fully booked,” katanya seperti dilansir Bisnis.com.

Satu pesawat tambahan rencananya akan didatangkan maskapai dan sama dengan pesawat yang beroperasi saat ini yaitu Boeing 777 berkapasitas 349 kursi. Rinciannya, 300 kursi kelas ekonomi dan 49 kursi kelas bisnis.

Menurut Fatih, ketimbang harus menambah kursi di pesawat yang beroperasi saat ini. pihak maskapai lebih memilih menambah pesawat. Sebab, hal tersebut akan mengurangi kenyamanan penumpang. “Kemungkinan penambahan frekuensi dilakukan di bulan November,” imbuhnya.

Dia juga mengakui bahwa potensi pasar Indonesia sangat besar. Dari dalam negeri penumpang didominasi oleh jemaah umroh. Sedangkan dari luar Indonesia sebagian besar adalah wisatawan yang berlibur ke Indonesia.

Jumlah penumpang cukup berimbang. Di hari kerja Turkish Airlines biasanya mengangkut jamaah umroh. Sedangkan di akhir pekan mengangkut wisatawan. Dengan strategi seperti itu load factor Turkish Airlines rata-rata sekitar 91 persen.

Foto: Istimewa

Be the first to comment

Leave a Reply