Tony Fernandes: Ada Banyak Pelajaran dari Kecelakaan QZ8501



Tidak lama setelah Komite Nasional Keamanan Transportasi (KNKT) mengumumkan hasil investigasi kecelakaan penerbangan Indonesia AirAsia QZ8501 pada hari ini, Selasa (1/12/2015), Chief Executive Officer AirAsia Group Tony Fernandes mengeluarkan sejumlah pernyataan melalui media sosial Twitter.

Dalam pernyataannya, Tony Fernandes mengucapkan terima kasih kepada KNKT yang telah melakukan proses investigasi dengan sangat teliti. Ke depan, dia tetap berkomitmen memjadikan AirAsia sebagai maskapai penerbangan terbaik. “Ini merupakan bekas luka yang tersisa pada saya selamanya, tetapi tetap berkomitmen untuk membuat AirAsia menjadi yang terbaik. Kami berutang kepada keluarga (korban) dan kru saya,” ujar dia.

Menurut Tony Fernandes, ada banyak hal yang bisa dipelajari dalam kasus kecelakaan penerbangan Indonesia AirAsia QZ8501. Tidak hanya untuk AirAsia, tetapi juga untuk produsen pesawat dan semua yang terlibat di industri penerbangan. “Ada banyak yang bisa dipelajari di sini, untuk AirAsia, produsen, dan industri penerbangan. Kami tidak akan meninggalkan batu yang tersisa untuk memastikan industri (penerbangan) belajar dari kejadian tragis ini,” kata Fernandes.

Foto: Istimewa

Be the first to comment

Leave a Reply