TNI Angkatan Udara Apresiasi Antusiasme Masyarakat



TNI Angkatan Udara pada Minggu (9/4) pagi merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Angkatan Udara yang ke-71 Tahun yang dilaksanakan di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara, Marsekal Pertama Jemi Trisonjaya atas nama TNI Angkatan Udara dan Kepala Staf TNI Angkatan Udara menyampaikan ucapan terimakasih kepada media yang telah ikut berpartisipasi untuk menyosialisasikan HUT TNI Angkatan Udara ke-71 Tahun ini.

“Di luar dari ekspektasi kita, bahwa masyarakat sangat besar antusiasnya untuk menyaksikan HUT TNI AU ke-71 ini. Kemudian demo-demo yang kita tampilkan di luar demo-demo sebelumnya, baik itu demo darat maupun demo udara,” ujar Jemi usai Upacara Perayaan HUT TNI AU ke-71 di Lanud Halim Perdanakusuma.

“Demo udara ini, khususnya untuk HUT TNI Angkatan Udara jarang dilaksanakan dengan simulasi pertempuran. Tetapi telah kita saksikan bersama, selain Jupiter Aerobatic Team yang sudah menampilkan yang terbaiknya selama ini baik di forum nasional maupun internasional, tetapi ada manuver-manuver lain yang tidak pernah ditonton langsung oleh masyarakat,” tambahnya Jemi.

Jemi juga menjelaskan, pihaknya membuka peluang kepada masyarakat untuk dapat menyaksikan HUT TNI Angkatan Udara ke-71. Kemudian, menurut Jemi, pihaknya ingin menyampaikan pertanggungjawaban kepada masyarakat bahwa anggaran yang diberikan kepada TNI Angkatan Udara berasal dari uang rakyat.

“Sehingga TNI Angkatan Udara ingin menunjukkan dengan mengapresiasi, membawa dan mempersilakan masyarakat untuk hadir menyaksikan kegiatan-kegiatan yang ditampilkan dalam HUT TNI Angkatan Udara kali ini, yaitu demo darat maupun demo udara,” terang Jemi.

Menurut Jemi, dalam perayaan HUT TNI Angkatan Udara pada tahun sebelumnya selalu bervariasi. “Ada yang menggunakan demo udara, kemudian tahun kemarin kebetulan tidak (ada demo udara),” tutup Jemi.

Foto: Fikri Izzudin Noor / IndoAviation.co.id

Be the first to comment

Leave a Reply