Tingkatkan Layanan Aviasi, GMF Gandeng Cranfield University



Dalam rangka meningkatkan pelayanan bisnis aviasi dan perawatan pesawat terbang, PT Garuda Maintenance Facility AeroAsia (GMF) menggandeng Cranfield University Inggris.

Realisasi kerja sama di antaranya menggelar seminar dengan menghadirkan dua pembicara dari perguruan tinggi teknik terkemuka di Inggris itu, Prof. Tetsuo Tomiyama serta Dr. Benny Tjahjono.

Di sela-sela seminar bertema Product Service System (PSS) di GMF AeroAsia, CEO GMF Juliandra Nurtjahjo mengatakan, seminar dan workshop ini diselenggarakan sebagai salah satu bentuk Tanggung Jawab Sosial perusahaan dalam bidang pendidikan.

“Kami berharap komitmen manajemen ini memberi manfaat besar dalam mengembangkan sumber daya manusia, baik internal maupun eksternal perusahaan sebagai implementasi strategi perusahaan sekaligus bentuk kontribusi kami terhadap perkembangan ilmu pengetahuan khususnya berkaitan dengan peningkatan pelayanan dalam bisnis aviasi dan bidang perawatan pesawat terbang,” kata Juliandra.

Dengan menggandeng  Cranfield University yang merupakan instansi pendidikan dengan jumlah lulusan pascasarjana di bidang engineering terbesar di Inggris, Juliandra memastikan, langkah ini sebagai salah satu instrumen yang efektif dalam mengelola sumber daya, kapasitas, serta kapabilitas perusahaan secara efisien.

“Kami sangat bangga bisa mengajak Cranfield University sebagai fasilitator acara ini. Reputasi Cranfield yang sangat baik menjadi modal bagi GMF dalam mengembangkan dunia pendidikan melalui sharing knowledge seperti ini,” tambah Juliandra.

Foto: Joe Roland S Bokau / Indo-Aviation.com