Tingkatkan Keselamatan, Lion Air Group Gunakan Ideagen Coruson



Hawker 900 XP miliki Lion Air Group dipergunakan untuk bizjet. Foto: Joe Roland S. Bokau

Lion Air Group menambahkan sistem baru untuk meningkatkan manajemen keselamatan dan keamanan penerbangannya menggunakan perangkat lunak  Ideagen Coruson. Perangkat lunak berbasis cloud Ideagen ini akan digunakan sebagai solusi keselamatan, pelaporan dan manajemen risiko yang berfungsi secara menyeluruh pada manajemen keselamatan penerbangan Lion Air Group.

Perangkat lunak ini akan memberikan Lion Air Group pengawasan keamanan di enam maskapainya dalam memberikan data kinerja  terperinci dan dapat segera mengamati kelemahan dan potensi terjadinya gangguan atau risiko keamanan, seperti terjadinya insiden pada pesawat terbang.

Coruson akan mengganti sistem lama dan membantu meningkatkan faktor keselamatan penerbangan melalui beberapa fungsi seperti bentuk yang modern, pemberian tag CEO dan aplikasi seluler untuk pelaporan terperinci.

Capt. Jose Fernandez, Direktur Safety & Quality Lion Air Group, mengatakan, Ideagen Coruson akan menjadi solusi keamanan, kualitas, risiko dan pelaporan  yang berdedikasi, serta  akan memberi hasil fungsi yang sangat baik untuk meningkatkan sejumlah area di dalam organisasi, terutama pelaporan dan pengelolaan risiko keselamatan penerbangan.

“Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan Ideagen dan perangkat lunak Coruson-nya, yang akan memberi kami solusi sebagai perangkat lunak utama yang mengemban faktor keselamatan, risiko dan pelaporan dan membuat kami dapat terus memperkuat fondasi keselamatan untuk terus bertumbuh di masa depan,” ujarnya.

Saat ini Lion Air Group telah beroperasi dengan total armada berjumlah 332 unit yang terdiri dari beberapa tipe seperti Boeing 747-400, 737-800, 737-900 ER, 737 MAX 8, ATR 72-500, ATR 72 -600, Airbus A330-300s, Airbus A320 CEO, Hawker 900 XP, EC 135-P2e, dan Cessna 172. Lion Air Group juga merupakan launch customer dari Boeing 737 MAX-10.

Ideagen adalah pemimpin pasar dan inovator dalam pengelolaan manajemen keselamatan penerbangan, kualitas, risiko dan manajemen kinerja. Perusahaan tersebut saat ini tengah memiliki lebih dari 300 klien penerbangan di seluruh dunia, termasuk Emirates, International Airlines Group, Ryan Air, Thomas Cook, Flybe dan KLM.

Be the first to comment

Leave a Reply