Tiket Garuda Rute Semarang-Pangkalan Bun Dipatok Mulai Rp 685.100



Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia akan membuka rute penerbangan baru yang menghubungkan antara Semarang dan Pangkalan Bun. Rencananya penerbangan perdana pada rute tersebut dilakukan pada 23 Desember 2015. Perusahaan penerbangan plat merah itu mengaku menjual tiket rute Semarang-Pangkalan Bun dengan harga mulai dari Rp 685.100 per penumpang sekali jalan.

General Manager Garuda Indonesia Branch office Semarang I Wayan Supatrayasa mengatakan bahwa harga tiket serupa juga berlaku untuk penerbangan sebaliknya, dari Pangkalan Bun ke Semarang. “Semarang-Pangkalan Bun berangkat pukul 13.25 tiba pukul 14.50. Harga mulai Rp 685.100,” kata Wayan.

Menurut Wayan, rute penerbangan Semarang-Pangkalan Bun diintegrasikan dengan penerbangan menuju Ketapang, sehingga penumpang Garuda Indonesia dari Semarang bisa memanfaatkan layanan penerbangan ini untuk menuju Ketapang. Tiket rute penerbangan Semarang-Ketapang sendiri dipatok dengan harga mulai dari Rp 1.294.000 per penumpang sekali jalan.

Wayan menambahkan, rute penerbangan Semarang-Pangkalan Bun dioperasikan dengan pesawat baling-baling ATR 72-600 berkapasitas 70 kursi kelas ekonomi. Penerbangan ini akan dilayani tiga kali dalam seminggu, yakni setiap Rabu, Jumat, dan Minggu. “Pasar Pangkalan Bun bagus, di sana banyak pekerja dan dagang, tapi kita lebih ke wisata. Ada taman nasional Tanjung Puting, konservansi orang utan paling besar. Kami sudah kasih tahu teman-teman di luar negeri kalau gateway ke Pangkalan Bun lewat Semarang,” tandas Wayan.

Foto: Joe Roland S. Bokau/PhotoV2.com for Indo-Aviation.com

Be the first to comment

Leave a Reply