Tiga Kru Lion Air yang Terlibat Narkoba Resmi Dipecat



Tiga orang kru maskapai penerbangan Lion Air yang tertangkap tangan sedang melakukan pesta narkoba oleh oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Banten di sebuah apartemen di Tangerang, Banten, dinyatakan sudah dipecat oleh perusahaan. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komisaris Jenderal Budi Waseso.

Budi mengatakan, tiga orang itu terdiri dari satu pilot, satu pramugara, dan satu pramugari. Selain ketiga orang kru maskapai penerbangan, BNN juga menangkap satu orang ibu rumah tangga yang juga sedang melakukan pesta sabu dan ganja bersama mereka. “Informasi yang kami dapat, tiga pegawai maskapai yakni SH (34) pilot, MT (23) pramugara, dan SR (20) pramugari, resmi dipecat terhitung sejak Senin (21/12/2015) kemarin,” ujar Budi, Selasa (22/12/2015).

Budi mengapresiasi perusahaan yang sudah memecat ketiga orang kru yang terlibat narkoba, karena bisa memudahkan BNN dalam melakukan penyidkan, termasuk mendapatkan informasi dari mana mereka mendapatkan barang haram tersebut. Berdasarkan tes urine, SH yang belum lama menjadi pilot Lion Air terbukti menggunakan narkoba jenis ganja, MT seorang pramugara mengonsumsi sabu-sabu dan amphetamine, sedangkan SR si pramugari dan NM ibu rumah tangga positif menggunakan sabu-sabu. “Mereka ini saling terkait dan sedang kami lakukan penyelidikan,” katanya.

Dalam jumpa pers hari ini, Budi Waseso memang tidak menyebut nama maskapai penerbangan tempat ketiga orang kru bekerja. Tapi sebelumnya Kepala BNNP Banten Heru Febrianto menyebutkan bahwa ketiga orang kru ini adalah karyawan maskapai penerbangan Lion Air. “Silakan mohon dengan hormat rekan-rekan ke BNN Cawang, Pak Buwas (Budi Waseso) akan ekspos pukul 13.00 WIB bersama Direktur Utama Lion Air,” ujar Heru.

Foto: Yulianus Liteni/PhotoV2.com for Indo-Aviation.com

Be the first to comment

Leave a Reply