Thai Lion Air Telah Dapatkan Sertifikat IOSA



Thai Lion Air, afiliasi perusahaan penerbangan Lion Group yang berada di Thailand, telah menerima sertifikat IATA Operational Safety Audit (IOSA). Artinya, standar keamanan dan keselamatan dari operasional Thai Lion Air sudah sesuai dengan standar ketat yang diterapkan oleh International Air Transport Association (IATA). Bahkan Thai Lion Air menjadi maskapai penerbangan berbiaya rendah atau low-cost carrier (LCC) pertama di Thailand yang mendapatkan sertifikat IOSA.

Chief Executive Officer Thai Lion Air Aswin Yangkirativorn mengaku merasa bangga Thai Lion bisa mendapatkan sertifikat tersebut. Sertifikat IOSA itu sendiri berlaku selama 24 bulan ke depan. “Thai Lion Air merasa bangga mendapatkan sertifikat IOSA. Walaupun kami baru di industri low-cost carrier Thailand, tapi kami senang bisa mencapainya dalam jangka waktu yang ambisius,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Thai Lion Air Darsito Hendroseputro menuturkan bahwa Thai Lion bisa mendapatkan sertifikat IOSA dalam waktu yang sangat singkat, hanya delapan bulan. Menurutnya sertifikat IOSA juga akan didapatkan oleh seluruh maskapai penerbangan di bawah naungan Lion Group. “Lion Air, Batik Air, Malindo Air, semua akan mendapatkan sertifikat IOSA tahun depan,” kata Darsito.

Foto: Istimewa 

Be the first to comment

Leave a Reply