Thai AirAsia Tambah Lima Pesawat Airbus A320 Tahun Depan



Thai AirAsia, afiliasi AirAsia yang berada di Thailand, pada tahun depan akan menambah armada dengan lima pesawat Airbus A320 baru. Pesawat-pesawat itu akan digunakan untuk mendukung ekspansi yang dilakukan oleh Thai AirAsia, baik itu dengan menambah rute penerbangan baru maupun menambah frekuens pada rute penerbangan yang sudah ada.

Dengan tambahan lima pesawat, maka di akhir tahun 2016 perusahaan penerbangan berbiaya rendah terbesar di Thailand itu akan mengoperasikan hingga 50 pesawat Airbus A320 dengan target bisa mengangkut sebanyak 16,5 juta penumpang, serta akan memperkenalkan rute-rute penerbangan baru menuju India, Laos, dan Vietnam.

Chief Executive Officer Thai AirAsia Tasspon Bijleveld mengatakan bahwa Kolkata dan Hyderabad yang berada di India sudah masuk dalam radar Thai AirAsia untuk dilayani pada tahun depan. Di Laos, Thai AirAsia membidik satu hingga dua kota dengan penerbangan dari markasnya di Bandara Don Mueang Bangkok. Langkah ini dilakukan setelah Laos membuka wilayah udaranya dengan bebas karena kesepakatan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) pada tahun 2016. Sementara di Vietnam, Thai AirAsia mengincar Danang sebagai destinasi ketiga setelah Hanoi dan Ho Chi Minh City.

Foto: Istimewa

Be the first to comment

Leave a Reply