Thai AirAsia Pertimbangkan Buka Rute Baru Krabi-Macau



Thai AirAsia, afiliasi maskapai penerbangan berbiaya rendah AirAsia yang berada di Thailand, sedang mempertimbangkan untuk membuka rute penerbangan baru yang menghubungkan antara Krabi dan Macau. Sebelumnya maskapai penerbangan ini juga sudah meluncurkan rute penerbangan dari Pattaya ke Macau.

Seperti diberitakan Tribuna de Macau, Direktur Umum AirAsia Group untuk China Celia Lao mengekspresikan bahwa perusahaan ingin melakukan ekspansi menuju Macau, salah satunya dengan membuka rute penerbangan Krabi-Macau. Namun, dia tidak menjelaskan secara pasti kapan Thai AirAsia akan mengoperasikan rute penerbangan tersebut.

Celia Lao mengungkapkan, dalam penerbangan perdana Pattaya-Macau, jumlah penumpang penerbangan memang tidak banyak. Dia menilai rute performa rute penerbangan ini tidak cukup bagus di awal, tapi berharap akan membaik dalam periode musim liburan mendatang. “Penerbangan perdana tidak terlalu bagus. Mungkin destinasi ini baru bagi wisatawan. Kami perlu melakukan beberapa promosi hingga mendapatkan lebih banyak orang. Kami menanti musim liburan mendatang. Reservasi untuk Natal dan Tahun Baru China untuk destinasi ini (Macau) sangat bagus,” ujarnya.

Menurut Lao, kemungkinan lainnya adalah perusahaan akan membuka rute penerbangan Phuket-Macau. Untuk saat ini Bandara Phuket sedang dalam proses renovasi agar kapasitasnya menjadi lebih besar, sehingga rute penerbangan Phuket-Macau diprediksi baru akan diluncurkan tahun depan. “Mungkin tahun depan,” ungkap Lao.

Foto: Istimewa

Be the first to comment

Leave a Reply