Terintegrasi ke IOSA, Lion Air Group Siapkan Ekspansi ke India



Presiden Direktur Lion Air Group Edward Sirait mengatakan, pihaknya akan menyiapkan tahapan ekspansi ke sejumlah wilayah domestik maupun internasional menyusul teregistrasinya Lion Air melalui IOSA. Bentuk salah satu ekspansinya adalah melalui maskapai Batik Air dengan menerbangi India dengan frekuensi satu kali per hari.

“Saat ini sudah tiga maskapai Lion Group teregistrasi dalam IOSA, di antaranya Thai Lion Air, Batik Air serta Lion Air, sedangkan Batik Air akhir tahun lalu telah teregistrasi IOSA. Jadi kami siapkan untuk terbang ke India di Kota Mumbai dan New Delhi,” kata Edward Sirait dalam konferensi pers di Kantor Lion Air Group.

Audit IOSA, kata Edwards, dirancang melalui pengkajian dan penilaian manajemen operasional serta sistem kontrol sebuah maskapai. “Penilaian itu mencakup 900 standar harmonisasi internasional dan praktik yang telah direkomendasikan berdasarkan disiplin audit yang berkala dan konsisten,” ucap dia.

Ekspansi ke India melalui dua kota yakni Mumbai dan New Delhi itu menurut Edward, direncanakan pada April 2017. Pembukaan rute mengacu pada pertumbuhan kelas menengah India yang tumbuh bagus dengan potensi market yang besar.

“Sebenarnya tipikal Asia baik itu China dan India itu hampir sama, senang jalan-jalan. Yang disasar negara-negara Asia seperti Asia tenggara atau yang terdekatlah. Makanya pasarnya ada,” ungkapnya.

Bahkan, Lion Air group juga merencanakan ekspansi ke China memanfaatkan maskapai Thai Lion dari China ke Thailand. “Kami masih melihat pasarnya untuk turis China yang ke Thailand. Kami sedang mengkaji titik poinnnya dimana, apakah melalui kombine market antara Thai Lion dan Lion Air, masih kami pelajari,” tandas dia.

Foto: Joe Roland S Bokau / Indoaviation.co.id

Be the first to comment

Leave a Reply