Terbangi Semarang-Makassar, Sriwijaya Air Bidik Kalangan Bisnis dan Mahasiswa



Kalangan bisnis dan mahasiswa dibidik maskapai penerbangan Sriwijaya Air yang akan membuka rute Semarang-Makasar-Semarang, pada Jumat (28/4) mendatang. Penerbangan rute Semarang-Makasar PP ini, kata Senior Corporate Communication Manager Sriwijaya Air Group, Agus Soedjono, tidak hanya bertujuan untuk mengembangkan sektor pariwisata, tetapi juga membidik kalangan bisnis dan mahasiswa.

“Kondisi itu karena kami melihat potensi yang besar dari kedua segmen itu. Sebab, banyak sekali pekerja/karyawan, pebisnis, hingga mahasiswa yang memanfaatkan penerbangan ini,” ungkap dia seperti dilansir suaramerdeka.com.

Dalam pantauan sebelum pengajuan izin ke Kementerian Perhubungan, kata Agus banyak sekali pekerja dan mahasiswa Makasar dan Papua yang bekerja dan kuliah di Semarang maupun sebaliknya. Dengan begitu, penerbangan ini diyakini akan diminati penumpang. “Apalagi saat lebaran mendatang, penerbangan ini akan dimanfaatkan oleh pemudik baik dari Semarang ke Makasar ataupun sebaliknya,” tuturnya.

Sesuai rencana Sriwijaya Air dengan rute Semarang-Makassar PP akan terbang perdana, Jumat (26/4) mendatang. Adapun, jadwal penerbangan rute baru ini, yaitu dari Makasar berangkat pukul 18.10 WITA dan tiba di Semarang 18.55 WIB. Sedangkan, rute sebaliknya dari Semarang berangkat pukul 19.30 WIB, tiba di Makasar pukul 22.15 WITA. Armada yang digunakan dalam rute tersebut adalah pesawat berkapasitas 188 kursi yaitu Boeing 737 800NG.

Foto: Joe Roland S Bokau / Indoaviation.co.id

Be the first to comment

Leave a Reply