Targetkan 150 Miliar, Garuda Indonesia dan BRI Gelar Online Travel Fair



Maskapai penerbangan Garuda Indonesia bekerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) akan menggelar Garuda Indonesian Online Trave Fair 2017 (GOTF 2017), yang akan digelar pada 30 Maret hingga 5 April mendatang.

Direktur Niaga Garuda Indonesia, A. Toni Soetirto dalam press conference yang diselenggarakan pada hari ini, Rabu (29/3) di Jakarta mengatakan bahwa pelaksanaan GOTF 2017 tersebut juga merupakan upaya Garuda Indonesia untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan kemudahan untuk memperoleh tiket murah melalui transaksi online.

“Transaksi digital terutama dalam pembelian tiket pesawat Garuda Indonesia secara online terus meningkat dari tahun ke tahun, kedepannya Garuda Indonesia akan mengedepankan pangsa pasarnya melalui penjualan secara digital. Hal ini juga sejalan dengan rencana pengembangan bisnis kami kedepan dimana Garuda Indonesia akan mengembangkan pangsa pasar melalui penjualan secara online pada website dan mobile app Garuda Indonesia. Kiranya sinergi positif antara Garuda Indonesia dan BRI ini tidak hanya dapat memberikan nilai tambah bagi para pelanggan kedua perusahaan namun juga sekaligus dapat turut serta dalam menstimulasi perkembangan e-commerce di Indonesia,” ujar Toni.

Toni menambahkan, melalui pelaksanaan GOTF 2017 ini, Garuda Indonesia menargetkan pendapatan sebesar Rp. 150 miliar, 1,2 juta pengunjung website dan 35,000 pengunduh baru mobile app Garuda Indonesia.

“GOTF 2017 yang kami laksanakan ini tentunya juga tidak terlepas dari upaya kami untuk senantiasa mendukung pemerintah dalam mengembangkan 10 destinasi prioritas untuk mencapai target 15 juta turis mancanegara serta pergerakan 265 wisatawan nusantara,” jelas Toni.

Sementara itu, Direktur Konsumer BRI, Sis Apik Wijayanto menyampaikan bahwa GOTF adalah salah satu sarana untuk memberikan digital experience kepada Nasabah BRIdengan memberikan kemudahan transaksi online menggunakan kartu kredit BRI maupun Epay BRI.

“Dukungan Bank BRI terhadap pelaksanaan Garuda Indonesia Online Travel Fair ini merupakan komitmen Bank BRI dalam mendukung trend digital payment di Indonesia yang berkembang cepat saat ini, terutama untuk kategori travel yang saat ini merupakan salah satu kategori dengan demandyang tinggi. Dengan trend digital payment yang berkembang saat ini, BRI melihat konsep online travel fair merupakan salah satu terobosan yang dapat dilakukan untuk memenuhi demand tersebut sekaligus memberikan kemudahan bagi masyarakat dan nasabah BRI khususnya”, ujar Wijayanto.

Foto: Garuda Indonesia

Be the first to comment

Leave a Reply