Tambah Delapan Pesawat, Tahun Depan Citilink Gencar Ekspansi



Anak perusahaan Garuda Indonesia yang bergerak dalam segmen penerbangan berbiaya rendah, Citilink Indonesia, pada tahun depan berencana mendatangkan delapan pesawat Airbus A320 baru untuk memperkuat armadanya. Dengan pesawat tersebut, Citilink Indonesia akan leluasa melakukan ekspansi, baik itu membuka rute baru maupun menambah frekuensi penerbangan yang sudah ada.

Direktur Utama Citilink Indonesia Albert Burhan menuturkan, perusahaan yang dipimpinnya itu ingin menambah rute baru maupun menambah frekuensi penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta. Alasannya, peminat penerbangan dari dan menuju Bandara Halim Perdanakusuma masih sangat tinggi. Bahkan tingkat isian kursi Citilink di bandara yang berlokasi di Jakarta Timur itu mencapai 90 persen.

Meskipun demikian, Albert masih belum bersedia membocorkan rute-rute baru yang akan dibuka oleh Citilink pada tahun depan. “Pada tahun depan kita tambah delapan pesawat lagi. Jadi kita akan berusaha menambah rute, frekuensi, dan kota-kota tujuan baru. Untuk penambahan rute, itu nanti lah ya, belum bisa kita buka sekarang. Penerbangan dari Halim Perdanakusuma bagus, selalu di atas 85 persen sampai 90 persen. Malah beberapa minggu ini hampir semua flight kita 100 persen. Insya Allah kalau diizinkan TNI Angkatan Udara, kita tambah terus,” paparnya.

Foto: Tri Setyo Wijanarko/PhotoV2.com for Indo-Aviation.comĀ 

Be the first to comment

Leave a Reply