Tambah 23 Pesawat Baru, Garuda Dinilai Bakal Lebih Efisien



Perusahaan penerbangan plat merah, Garuda Indonesia, pada tahun depan akan mendatangkan 23 pesawat baru, termasuk di dalamnya delapan Airbus A320 untuk Citilink Indonesia serta lima Airbus A330-300, sembilan ATR 72-600, dan satu Boeing 777-300ER untuk Garuda Indonesia. Untuk pengadaan pesawat ini Garuda Indonesia sudah menganggarkan belanja modal senilai US$ 160 juta atau naik 23 persen dibandingkan dengan anggaran pada tahun 2015.

DBS Vickers Securities Paul Young menyambung baik rencana pengadaan 23 pesawat baru oleh Garuda Indonesia pada tahun depan. Menurutnya, dengan pesawat-pesawat baru maskapai penerbangan nasional Indonesia itu bisa lebih efisien karena pengeluaran bahan bakar menjadi rendah.

Selain itu, kata Paul, pesawat-pesawat baru juga akan membuat anak usaha Garuda Indonesia yang bergerak di segmen penerbangan berbiaya rendah, Citilink Indonesia, semakin cemerlang. Apalagi tren jumlah penumpang Citilink Indonesia terus mengalami pertumbuhan. Bahkan untuk tahun ini saya Citilink menargetkan bisa mengangkut sekitar 11,2 juta penumpang.

Paul menambahkan, harga bahan bakar yang rendah pada tahun ini dan tahun depan bakal menguntungkan bagi Garuda Indonesia Group. Melihat kondisi itu, Paul memberikan rekomendasi buy terhadap saham Garuda Indonesia dengan target harga Rp 460 per lembar saham.

Foto: Wikimedia

Be the first to comment

Leave a Reply