Tahun Depan, Garuda Tambah Penerbangan ke China dan Timur Tengah



Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia pada tahun depan akan menambah penerbangan ke sejumlah destinasi di China dan Timur Tengah sebagai bagian dari upaya perusahaan untuk mempertahankan laju pertumbuhan pendapatan.

Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo mengatakan bahwa perusahaan yang dipimpinnya itu hanya akan fokus melayani rute-rute penerbangan dengan permintan tinggi. “Garuda masih mampu mengerahkan armadanya ke pasar-pasar dengan sumber daya tinggi,” ungkap dia.

Garuda Indonesia berencana mengerahkan 22 pesawat Airbus A330-200/300untuk melaynai beberapa rute penerbangan. Hampir separuhnya akan digunakan untuk melayani penerbangan menuju China dan Timur Tengah. Enam pesawat akan didedikasikan khusus untuk melayani penerbangan umroh dari kota-kota di luar Jakarta, seperti dari Balikpapan di Kalimantan Timur, Makassar di Sulawesi Selatan, Surabaya di Jawa Timur, dan Medan di Sumatera Utara.

Menurut Arif, Garuda Indonesia juga akan membuka rute penerbangan umroh yang menghubungkan antara Solo di Jawa Tengah dan Madinah di Arab Saudi. “Sekarang kami juga akan mengakses Solo di Jawa Tengah sebagai titik potensial untuk keberangkatan umroh dan melakukan tes pasar di Madinah, Arab Saudi,” katanya.

Foto: Istimewa

Be the first to comment

Leave a Reply