Tahun Depan Garuda Siapkan Dana Ekspansi US$ 500 Juta



Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia sudah menyiapkan dana ekspansi untuk tahun depan sebesar US$ 500 juta. Dana itu akan terpecah menjadi US$ 160 juta bagi Garuda Indonesia sendiri dan US$ 340 juta sisanya dialokasikan untuk berbagai anak usaha Garuda Indonesia, seperti Citilink Indonesia, Garuda Maintenance Facility (GMF) AeroAsia, Gapura Angkasa, dan Aerowisata.

Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo menyebut dana tersebut berasal dari kas internal perusahaan dan juga berasal dari pihak eksternal. “Mayoritas belanja modal Garuda itu digunakan untuk pre-delivery payment pesawat. Kami juga akan memperkuat sistem teknologi informasi dan e-commerce,” kata Arif.

Menurut Arif, Garuda Indonesia Group pada tahun depan akan mendatangkan 23 pesawat baru yang terdiri dari 15 pesawat untuk Garuda Indonesia dan delapan pesawat untuk Citilink Indonesia. Dari 15 pesawat untuk Garuda Indonesia, enam diantaranya merupakan pesawat berbadan lebar, kombinasi antara lima Airbus A330-300 dan satu Boeing 777-300ER, yang akan digunakan untuk mengoperasikan penerbangan internasional jarak menengah dan jarak jauh, sedangkan sembilan pesawat lainnya merupakan pesawat baling-baling ATR 72-600.

Foto: Istimewa

Be the first to comment

Leave a Reply