Tahun Depan Citilink Targetkan Angkut 14 Juta Penumpang



Maskapai penerbangan Citilink Indonesia masih akan berekspansi dengan agresif pada tahun depan. Ekspansi itu didukung dengan kedatangan delapan pesawat Airbus A320 baru, membuat target perusahaan pada tahun depan bisa mengangkut sebanyak 14 juta penumpang.

Vice President Corporate Communications Citilink Indonesia Benny Siga Butarbutar mengatakan, di tahun 2016 Citilink Indonesia mulai menggarap pasar penerbangan di Indonesia Timur, salah satunya kota-kota di Papua, setelah beberapa tahun belakangan ini fokus pada penerbangan di Indonesia bagian barat. “Ini tidak hanya di Papua, tapi seluruh wilayah timur akan kita kembangkan di 2016. Saat ini masih kita pelajari,” ujar Benny.

Menurut Benny, jumlah penumpang Citilink Indonesia dari tahun ke tahun memiliki tren yang terus tumbuh. Oleh karena itu, pada tahun depan perusahaan ingin menggaet sebanyak 14 juta penumpang, naik dibandingkan dengan target tahun ini sebanyak 11,2 juta penumpang. “Ke depan kami targetkan sampai 14 juta penumpang. Dengan ekspansi bisnis sekarang yang mencapai pertumbuhan hampir 40 persen, cukup untuk membuat rute-rute barudan meningkatkan frekuensi dari rute yang ada, sehingga penumpang akan bertambah. Setelah menguasai barat dan tengah, kita meloncat ke timur pada 2016,” jelasnya.

Foto: Tri Setyo Wijanarko

Be the first to comment

Leave a Reply