Tahun Depan, Citilink Tambah Delapan Pesawat Airbus A320 Baru



Anak perusahaan Garuda Indonesia yang bergerak dalam segmen penerbangan berbiaya rendah tidak berhenti melakukan ekspansi untuk memperkuat rute penerbangannya. Pada tahun depan, Citilink Indonesia berencana melakukan ekspansi dengan mendatangkan delapan pesawat Airbus A320 baru.

Direktur Utama Citilink Indonesia Albert Burhan mengatakan bahwa pesawat-pesawat baru akan digunakan untuk membuka rute penerbangan baru maupun menambah frekuensi penerbangan yang sudah ada. Khusus untuk rute penerbangan baru, Citilink Indonesia akan fokus dalam menggarap kawasan Indonesia Timur. “Tahun 2016 akan tetap ekspansi dan menambah delapan pesawat Airbus. Kemudian juga menambah banyak rute-rute baru, terutama menambah rute di Indonesia bagian timur,” kata dia.

Menurut Albert, selama ini Citilink Indonesia memang lebih banyak berkonsentrasi di rute-rute penerbangan Indonesia Barat. Namun, pada tahun depan perusahaan dengan warna khas hijau ini akan mengalokasikan dua hingga tiga pesawat untuk melayani penerbangan di Indonesia Timur. “Dari delapan pesawat, dua sampai tiga pesawat baru ke Indonesia bagian timur,” ungkapnya.

Albert menambahkan, sepanjang sembilan bulan pertama tahun ini Citilink Indonesia mengalami peningkatan jumlah penumpang sebesar 30 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Dia mengaku jumlah penumpang yang paling banyak adalah menuju Denpasar, Bali. “Banyak destinasi baru yang mulai muncul, tapi so far yang paling tinggi jumlah penumpangnya masih Bali. Tapi di tempat lain juga banyak seperti Mando dan Lombok,” terangnya.

Foto: Istimewa

Be the first to comment

Leave a Reply