Sukses Gelar Online Travel Fair, Garuda Indonesia Jadikan Kegiatan Tahunan



Setelah sukses menggelar pelaksanaan “BRI-Garuda Indonesia Online Travel Fair (GOTF) 2016” selama tujuh hari (27 Oktober – 2 November 2016) lalu, maskapai nasional Garuda Indonesia akan menjadikan online travel fair tersebut sebagai kegiatan tahunan yang melengkapi kegiatan travel fair sebelumnya yaitu “Garuda Indonesia Travel Fair (GATF)”.

“Pelaksanaan GOTF 2016 ini berhasil, karena sukses membukukan penjualan senilai Rp.106 miliar. Kegiatan dengan konsep online travel fair ini cukup banyak mendapatkan respon yang positif dari para pelanggan setia Garuda Indonesia, karena para pelanggan kini dapat dengan mudah mengaksesnya melalui website dan mobile apps Garuda Indonesia kapan pun dan dimanapun, ” kata VP Corporate Communications Garuda Indonesia, Benny S. Butarbutar di Cengkareng, Minggu (6/11)

Benny mengatakan, respon positif para pelanggan setia Garuda Indonesia tersebut ditunjukkan dengan banyaknya pembelian tiket melalui digital payment selama tujuh hari pelaksanaan GOTF 2016 baik melalui website maupun mobile apps Garuda Indonesia. Untuk rute-rute yang diminati para travelers baik rute internasional maupun rute domestik antara lainnya adalah Singapura, Korea dan Jepang, dan untuk rute domestik adalah Bali, Surabaya dan Medan” katanya.

“BRI-Garuda Indonesia Online Travel Fair (GOTF) 2016” merupakan salah satu bentuk sinergi positif Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk mengembangkan industri pariwisata nasional melalui konsep yang berbeda, yaitu online travel fair yang dapat memberikan pengalaman yang berbeda bagi para pelanggan setia Garuda Indonesia yang juga merupakan nasabah BRI.

Sebelumnya Garuda Indonesia juga pernah melaksanakan mini online travel fair pada bulan Maret (weekend surprise deals program) dan Agustus (payday promo, 5 days program) lalu, dimana pada bulan Maret dalam 3 hari pelaksanaan mini online travel fair tersebut berhasil menghasilkan penjualan sebesar 28 miliar dengan traffic pelanggan yang mengakses mini online travel fair sebanyak 230 ribu. Sementara pada bulan Agustus lalu, dalam 5 hari telah berhasil menghasilkan nilai penjualan sebesar 66 miliar dengan traffic pelanggan sebanyak 906 ribu.

Selain GOTF ini, Garuda Indonesia juga pada setiap tahunnya selalu melaksanakan kegiatan “Garuda Indonesia Travel Fair (GATF)” yang merupakan travel fair terbesar di Indonesia, di mana GATF tahun 2016 yang telah digelar pada beberapa waktu yang lalu merupakan tahun kedelapan sejak pertama kali dilaksanakan yaitu pada tahun 2009.

Foto: Garuda Indonesia