Street Food Terbaik Dunia Ada di Kota Ini



Seafood. Foto: CNN.com
Seafood. Foto: CNN.com

“The best food is street food”?

Boleh percara boleh tidak. Yang pasti, makanan jalanan di kota-kota tertentu di dunia selalu saja menarik perhatian para wisatawan yang berkunjung. Bangkok, Hong Kong, Sydney, Ho Chi Minh City, diklaim sebagai empat kota yang memiliki kuliner jalanan kondang sedunia.

Bangkok

Rasanya hampir tidak mungkin untuk mengabaikan kuliner pinggir jalan di kota ini. Banyak pejalan dunia bahkan kembali lagi ke Bangkok demi menikmati keriuhan penjaja street food-nya yang beragam. Mulai dari buah-buahan segar, bermacam gorengan, hingga makanan berkuah yang menyegarkan, semuanya layak dirindukan untuk datang lagi ke kota ini.

[columns size=”1/2″ last=”false”]


[/columns]

Hong Kong

Di sinilah pertama kali Michelin pertama kali memutuskan untuk mengeluarkan buku panduan street food. Beberapa yang perlu dicicipi dan masuk dalam daftar kunjungan Anda adalah Hop Yik Tai (121 Lam Street, Sham Shui Po) yang menyajikan cheong fun (nasi santan gulung yang diberi saus hoisin), Fei Jie (Shop 4A, 55 Dundas Street, Mong Kok) yang terkenal dengan masakan daging rusa.

Sydney

Bagi penyuka hidangan laut, berkunjung ke Sydney Fish Market adalah kewajiban karena di sini Anda bisa melihat langsung beragam hasil tangkapan laut yang dijual segar. Jangan lewatkan kesempatan untuk mampir di Peter’s Seafood Cafe yang memasak hidangan laut segar di jendela kafe mereka.

Ho Chi Minh City

Memiliki masakan mi yang terkenal, yaitu pho, kuliner lainnya seperti banh mi yang berupa sandwich dari roti baguette dan diisi dengan berbagai pilihan daging, mulai dari ayam, udang, sosis sapi, hingga kulit babi panggang yang renyah. Mampirlah di Pham Ngu Lau yang berdekatan dengan Ben Tanh Market untuk menikmati langsung jajanan jalanan yang beragam.

Lalu kota mana lagi yang juga menjadi surga pencari kuliner jalanan. Termukan di TravelEtc.id.

Foto: CNN.Com.

Be the first to comment

Leave a Reply