Sriwijaya Air Yakin Tidak Tumpang Tindih dengan NAM Air



Beberapa waktu yang lalu Sriwijaya Air membangun maskapai penerbangan baru dengan nama NAM Air. Menariknya, NAM Air mengambil segmen yang sama dengan Sriwijaya Air, yaitu sama-sama mengusung konsep penerbangan medium service. Meskipun demikian, Sriwijaya Air memastikan tidak akan tumpang tindih dengan NAM Air dalam melakukan pengembangan bisnis.

Direktur Pengembangan Bisnis Sriwijaya Air yang juga menjabat sebagai Direktur Utama NAM Air Jefferson Jauwena mengatakan bahwa NAM Air melayani rute-rute penerbangan yang tidak dilayani oleh Sriwijaya Air. Selain itu, NAM Air juga masuk ke rute penerbangan gemuk yang dioperasikan oleh Sriwijaya Air, sehingga kedua perusahaan penerbangan ini tidak saling tumpang tindih, malah saling mendukung. “NAM Air melayani rute yang tidak dilayani Sriwijaya atau memperkuat di rute yang memiliki pasar besar. Jadi, kami saling mendukung,” ujar Jefferson.

Menurut Jefferson, NAM Air ini sudah mengoperasikan 12 rute penerbangan dengan modal sebanyak 10 pesawat Boeing 737-500. Rencananya, NAM Air masih akan terus melakukan ekspansi pada rute penerbangan domestik karena memiliki potensi yang sangat besar. “Pasar domestik masih sangat besar,” kata Jafferson.

Foto: Leonardo Kosasih/PhotoV2.com for Indo-Aviation.com

Be the first to comment

Leave a Reply