Sriwijaya Air Tambah Seat Jelang Cheng Beng



Maskapai Sriwijaya Air sudah melakukan pesiapan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang jelang budaya Cheng Beng yang jatuh pada 4 April mendatang. Masyarakat Tionghoa biasanya  memanfaatkan moment tersebut untuk kembali ke kampung halaman, untuk sekadar silturahmi dan ziarah ke makam leluhur.

Seperti diungkapkan District Manager Sumut PT Sriwijaya Air, Brema P Limbeng, maskapainya telah menyiapkan tambahan seat untuk penumpang sekitar 15 persen setiap penerbangan sebagai antisipasi menjelang hari Cheng Beng.  “Sudah ada persiapan dari kemarin. Kami sudah melakukan penambahan seat sekitar 15 persen,” ujarnya.

Meski menambah volume seat, Sriwijaua tidak melakukan penambahan volume penerbangan. Namun, Sriwijaya Air telah menambah pesawat yang lebih besar pada tujuh frekuensi penerbangan dari Kota Medan. “Kami juga siapkan pesawat yang lebih besar. Ada tambahan pesawat jenis 737-900 IAN. Jadi dua dengan 737-800 NG. Selama ini kan hanya 737-800 NG,” ungkapnya.

Perlu diketahui, frekuensi penerbangan Sriwijaya dari Medan, yakni Medan ke Jakarta sebanyak tiga kali penerbangan setiap hari. Kemudian, Medan ke Pekanbaru, Padang, Batam dan Penang.

Terkait harga, lanjut Brema, pihaknya mengakui harga tiket mahal. Namun bukan berarti ada kenaikan harga tiket. Namun, Sriwijaya tidak menggelar promo khusus Cheng Beng. “Jadi, karena tidak ada promo, harga jadi di level midle up,” terangnya.

Foto: Joe Roland S Bokau / Indoaviation.co.id

Be the first to comment

Leave a Reply