Sriwijaya Air Resmikan Penerbangan Rute Surabaya – Lampung



Maskapai Sriwijaya Air resmi meluncurkan rute baru Surabaya-Lampung di Bandara Juanda. Peluncuran rute baru tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng bersama direksi Sriwijaya Air, Manajemen PT Angkasa Pura 1 Juanda, Airnav, dan Otoritas Bandara.

Rute tersebut bakal diterbangi Sriwijaya dengan menggunakan Boeing 737-300. “Ini adalah penerbangan perdana dan baru satu-satunya maskapai yang direct Surabaya-Lampung,” jelas Manajer Distrik Sriwijaya Air Surabaya, Hendrika Herdiansyah.

Perlu diketahui, penerbangan Surabaya menuju Lampung harus transit dulu di Jakarta. Sangat tidak efisien karena hanya menunggu dua sampai tiga jam. Baru setelahnya dilanjutkan penerbangan ke Lampung memakan waktu 30 menit.

Kalau dihitung secara keseluruhan, rute Surabaya-Lampung selama ini memakan waktu hingga 4,5 jam. “Kalau terbang direct begini efisien waktu. Penerbangan ke tujuan cukup 90 menit atau 1,5 jam,” kata Hendrika.

Faktor Efisien waktu ini disebut sangat beharga. Selain itu juga efisien biaya kalau terbang langsung. Jika selama ini terbang ke Lampung transit Jakarta harga tiket sekitar Rp 900.000, sedangkan direct harga tiket sekitar Rp 700.000.

Foto: Andika Primasiwi / Indoaviation.co.id

1 Comment

Leave a Reply